BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 04 Maret 2010

.belajar kata dasar dulu yoooooo ..


Ne.(ye.)
Ya.

Anio.
Tidak. (Bukan.)

Yeoboseyo.
Halo.

Annyeong-haseyo.
Apa kabar.

Annyong-hi gyeseyo.
Selamat tinggal.

Annyeong-hi gaseyo.
Selamat jalan.

Eoseo oseyo.
Selamat datang.

Gomapseumnida. (Gamsahamnida.
Terima kasih.

Cheonmaneyo.
Kembali. (Sama-sama.)

Mianhamnida. (Joesong-hamnida.)
Minta maaf. (Mohon maaf.)

Gwaenchansseumnida.
Tidak apa-apa.

Sillyehamnida.
permisi





[Annyeong-haseyo. Mannaseo ban-gapsseumnida. Jeoneun Abu-rago haeyo.]
Apa kabar. Gembira sekali bertemu dengan anda. Saya Abu.

[Jeoneun IBM Seoul jisa-esoe geunmuhago isseoyo.]
Sedang bekerja di pejabat perwakilan IBM Seoul.

[ Jeoneun miguk sikago-eseo wasseoyo.]
Saya datang dari Chicago, Amerika Serikat.

[ Han-guge on ji ilnyeon dwaesseoyo.]
Sudah satu tahun di Korea.

[Anaewa du aiga isseoyo.]
Keluarga saya, isteri dan 2 anak.

[Jeoneun golpeuwa tenisseu deung spocheureul joaheyo.]
Saya suka berolahraga termasuk golf dan tenis.

[Jeoneun han-gugul cham joahaeyo.]
Saya senang sekali di Korea.

[Jayeondo areumdapkko saramdeuldo cham chinjeol-haeyo.]
Pemandangan alamnya cukup indah dan orangnya cukup ramah tamah.


Kata-kata baru
[jagisogae] perkenalan diri
[sogaehada] memperkenalkan
[Mannaseo ban-gapsseumnida] gembira sekali bertemu
[Jeoneun 000rago haeyo.] Saya 000.
[geunmuhada] bekerja
[miguk] Amerika Serikat
[Sikago-eseo wasseoyo] datang dari Chicago
[han-guk] Korea
[ilnyeon] satu tahun
[anae] isteri
[ai] anak
[golpeu] golf
[tenisseu] tenis
[spocheu] olahraga
[joahada] suka
[jayeon] alam
[areumdaptta] indah
[saramdeul] orang-orang
[chinjeol-hada] ramah tamah

anyonghaseyo:apa kabar/selamat pagi,siang,sore
nanen:saya
nonen:kamu
urinen:kita
kederen:mereka
che iremen:nama saya
agassi:gadis
hipo:cantik
cinta:sarangheyo
bokusipo:kangen
che kohyangen:kampung saya
gunung:san
laut:bata
mobil:cadongca
makan:mogo
daging:kogi
sayur:guk/yache
telur:kyeran
nasi:pap
puasa:gemsiek
pagi:achim
siang:ohue
sore:conyok
malam:pam

Nuna=Mbak,ini untuk adik laki2 ke kakak perempuan,
Oni=Mbak,ini untuk adik perempuan ke kakak perempuan.
Tongseng=adik
Aboji=Ayah
Oma=Ibu/mama
Haraboji=Kakek
Halmoni=Nenek



6 komentar:

disney mengatakan...

apa bener ya???

tokohQ mengatakan...

mulez sirahQ mco blogmu !!!

Aniek Shie Shuity d' Archie mengatakan...

zodiak gemini na bereran ga ???

Cah Sevenfoldism mengatakan...

, kugcapricorn ramalan.a bner tta???

emo mengatakan...

.weleh banag na..
.peg binuntdz..

bintAng tERindAh mengatakan...

.wELEh.wELEhhh,,.
.gAMbAR'e ciEhh bAgUst.bAgUst,
.tAphi kq tULisAnt'e bANyAk bAngEtzzz,,,
.jAdhi mALest bAca,,..
.hehehehehehehehehehe..,